Cite This        Tampung        Export Record
Judul Sejarah Pendidikan Islam : Pada periode klasik dan pertengahan / Prof. Dr. H. Abuddin Nata M.A
Pengarang Abuddin Nata
EDISI Cet.5 Ed. 1
Penerbitan Jakarta : Rajawali Pers, 2016
Deskripsi Fisik xiv, 304 hlm ;21 cm
ISBN 979-3654-02-3
Subjek Pendidikan Agama ISlam
Abstrak Sejak awal perkembangannya, Islam memperlihatkan kepeduliaannya yang besar terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui kegiatan pendidikan. Hal ini tidak bias dilepaskan dari ajaran yang terkandung dalam Alquran dan Sunnah yang memerintahkan untuk selalu menuntut ilmu dalam arti yang seluas-luasnya. Selain itu, secara eksternal, praktik-paraktik penyelenggaraan pendidikan masa nabi (masa klasik) dan Khulafa Rasyidin (abad pertengahan dipengaruhi oleh peradaban Yunani dan peradaban lainnya, Hal ini membuktikan bahwa Islam sangat akomodatif. Umat Islam membuktikan bahwa Islam sangat akomodatif. Umat Islam pada masa itu telah memiliki konsep pendidikan yang holistic, mencakup visi, misi, tujuan, kurikulum, kelembagaan, guru, pola hubungan guru-murid, biaya, sarana prasarana, dan lain-lain. Pada masa itu, dengan pendidikannya yang sangat maju, peradaban Islam mencapai zaman keemasannya. Kondisi ini mendorong Dunia Eropa dan Barat unuk meniru dan mengembangkannya lebih maju lagi.
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
39933 297.64 ABU s Dapat dipinjam PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH KOTA BANJARBARU - Ruang Sirkulasi Tersedia
pesan
39934 297.64 ABU s Dapat dipinjam PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH KOTA BANJARBARU - Ruang Sirkulasi Tersedia
pesan
39935 297.64 ABU s Dapat dipinjam PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH KOTA BANJARBARU - Ruang Sirkulasi Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000015144
005 20241003012609
007 ta
008 241003################g##########0#ind##
020 # # $a 979-3654-02-3
035 # # $a 0010-1024000087
082 # # $a 297.64
084 # # $a 297.64 ABU s
100 0 # $a Abuddin Nata
245 1 # $a Sejarah Pendidikan Islam : $b Pada periode klasik dan pertengahan /$c Prof. Dr. H. Abuddin Nata M.A
250 # # $a Cet.5 Ed. 1
260 # # $a Jakarta :$b Rajawali Pers,$c 2016
300 # # $a xiv, 304 hlm ; $c 21 cm
520 # # $a Sejak awal perkembangannya, Islam memperlihatkan kepeduliaannya yang besar terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui kegiatan pendidikan. Hal ini tidak bias dilepaskan dari ajaran yang terkandung dalam Alquran dan Sunnah yang memerintahkan untuk selalu menuntut ilmu dalam arti yang seluas-luasnya. Selain itu, secara eksternal, praktik-paraktik penyelenggaraan pendidikan masa nabi (masa klasik) dan Khulafa Rasyidin (abad pertengahan dipengaruhi oleh peradaban Yunani dan peradaban lainnya, Hal ini membuktikan bahwa Islam sangat akomodatif. Umat Islam membuktikan bahwa Islam sangat akomodatif. Umat Islam pada masa itu telah memiliki konsep pendidikan yang holistic, mencakup visi, misi, tujuan, kurikulum, kelembagaan, guru, pola hubungan guru-murid, biaya, sarana prasarana, dan lain-lain. Pada masa itu, dengan pendidikannya yang sangat maju, peradaban Islam mencapai zaman keemasannya. Kondisi ini mendorong Dunia Eropa dan Barat unuk meniru dan mengembangkannya lebih maju lagi.
650 # 4 $a Pendidikan Agama ISlam
990 # # $a 39934/nf/darpusda/2024
990 # # $a 39935/nf/darpusda/2024
Content Unduh katalog