Cite This        Tampung        Export Record
Judul Pendidikan Agama Islam Bagi Anak Bekebutuhan Khusus / Sururin
Pengarang Sururin
Mutiara Citra
Uswatun Hasanah, dkk.
EDISI Cet. 1
Penerbitan Depok : Rajawali Press, 2022
Deskripsi Fisik xii, 158 Hlm ;23 Cm
ISBN 978-623-372-375-6
Subjek Pendidikan Agama Islam
Anak Berkebutuhan Khusus
Abstrak Setiap Anak memiliki hak yang sama untuk mendapatkan layanan pendidikan, termasuk anak berkebutuhan khusus. Pendidikan inklusif hadir untuk merangkul setiap anak untuk belajar bersama-sama dalam keragaman kondisi siswa. Keragaman inilah yang perlu menjadi fokus bagi para pendidik untuk memberikan layanan pendidikan yang sesuai, hal ini juga berlaku pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti yang ada di sekolah merupakan harapan bersama untuk membangun bangsa yang memiliki budi pekerti yang luhur serta kepribadian dan keimanan yang kuat. Melalui buku ini, penulis harapkan pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dapat menjadi pembelajaran yang mendukung tumbuh kembang spiritual dan religiusitas anak didik sehingga mampu memiliki keyakinan yang teguh akan agamanya, kepribadian yang mulia dan resilien. Untuk mencapai tujuan tersebut, guru perlu memiliki pengetahuan dan kompetensi yang memadai untuk mendidik dengan model pendidikan yang relevan. Buku ini akan membantu para pendidik, khususnya guru Pendidikan Agama Islam untuk mengenal lebih dalam anak didik yang memiliki kebutuhan khusus. Pembaca dan pendidik juga akan terbiasa dengan proses identifikasi dan asesmen pada tahap prapembelajaran untuk memastikan kesesuaian intervensi dalam bentuk materi, strategi, serta media pembelajaran berdasarkan kebutuhan anak didik. Metode dan media pembelajaran yang ada dalam buku ini disajikan sebagai contoh praktis dan inspirasi bagi para guru, kemudian guru dapat mengadopsi serta memodifikasi strategi pembelajaran yang ada di buku ini sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anak didik masing-masing.
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Tidak diketahui / tidak ditentukan

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
40002 297.73 SUR p Dapat dipinjam PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH KOTA BANJARBARU - Ruang Baca Umum Tersedia
pesan
40003 297.73 SUR p Dapat dipinjam PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH KOTA BANJARBARU - Ruang Baca Umum Tersedia
pesan
40004 297.73 SUR p Dapat dipinjam PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH KOTA BANJARBARU - Ruang Baca Umum Tersedia
pesan
40622 371.3 SUR p Dapat dipinjam PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH KOTA BANJARBARU - Ruang Baca Umum Tersedia
pesan
40623 371.3 SUR p Dapat dipinjam PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH KOTA BANJARBARU - Ruang Baca Umum Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000015131
005 20250917020132
007 ta
008 250917###########################0#ind##
020 # # $a 978-623-372-375-6
035 # # $a 0010-1024000074
082 # # $a 371.3
084 # # $a 371.3 SUR p
100 0 # $a Sururin
245 1 # $a Pendidikan Agama Islam Bagi Anak Bekebutuhan Khusus /$c Sururin
250 # # $a Cet. 1
260 # # $a Depok :$b Rajawali Press,$c 2022
300 # # $a xii, 158 Hlm ; $c 23 Cm
520 # # $a Setiap Anak memiliki hak yang sama untuk mendapatkan layanan pendidikan, termasuk anak berkebutuhan khusus. Pendidikan inklusif hadir untuk merangkul setiap anak untuk belajar bersama-sama dalam keragaman kondisi siswa. Keragaman inilah yang perlu menjadi fokus bagi para pendidik untuk memberikan layanan pendidikan yang sesuai, hal ini juga berlaku pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti yang ada di sekolah merupakan harapan bersama untuk membangun bangsa yang memiliki budi pekerti yang luhur serta kepribadian dan keimanan yang kuat. Melalui buku ini, penulis harapkan pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dapat menjadi pembelajaran yang mendukung tumbuh kembang spiritual dan religiusitas anak didik sehingga mampu memiliki keyakinan yang teguh akan agamanya, kepribadian yang mulia dan resilien. Untuk mencapai tujuan tersebut, guru perlu memiliki pengetahuan dan kompetensi yang memadai untuk mendidik dengan model pendidikan yang relevan. Buku ini akan membantu para pendidik, khususnya guru Pendidikan Agama Islam untuk mengenal lebih dalam anak didik yang memiliki kebutuhan khusus. Pembaca dan pendidik juga akan terbiasa dengan proses identifikasi dan asesmen pada tahap prapembelajaran untuk memastikan kesesuaian intervensi dalam bentuk materi, strategi, serta media pembelajaran berdasarkan kebutuhan anak didik. Metode dan media pembelajaran yang ada dalam buku ini disajikan sebagai contoh praktis dan inspirasi bagi para guru, kemudian guru dapat mengadopsi serta memodifikasi strategi pembelajaran yang ada di buku ini sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anak didik masing-masing.
650 # 4 $a Anak Berkebutuhan Khusus
650 # 4 $a Pendidikan Agama Islam
700 0 # $a Mutiara Citra
700 0 # $a Uswatun Hasanah, dkk.
990 # # $a 40002/NF/DARPUSDA/2024
990 # # $a 40003/NF/DARPUSDA/2024
990 # # $a 40004/NF/DARPUSDA/2024
990 # # $a 40622/NF/DARPUSDA/2025
990 # # $a 40623/NF/DARPUSDA/2025
Content Unduh katalog