01938 2200289 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008004100059020002200100082001100122084001700133100001400150245004500164250001000209260003500219300002700254650002200281700001500303520116800318990002701486990002701513990002701540990002701567990002701594990002701621INLIS00000000001528420241010091148 a0010-1024000227ta241010 0 ind  a978-623-372-559-0 a370.15 a370.15 HAS p0 aHasnawati1 aPengantar Psikologi Belajar /cHasnawati aCet.1 aDepok :bRajawali Press,c2022 aviii, 216 Hlm ;c23 Cm 4aPsikologi Belajar0 aJum Anidar aBuku ini merupakan buku ilmiah yang membahas kajian psikologi belajar yang dapat membantu bagi guru dan calon guru dalam memahami kejiwaan peserta didik dan karakteristik psikologis laki-laki dan perempuan serta keragamana soisal dalam kehidupan peserta didik. Seorang guru ataupun calon guru dalam melakukan aktivitas mengajar dan membimbing peserta didik harus memiliki beberapa kriteria sebagai berikut : 1. Memiliki prinsip dan wawasan psikologi secara luas berkenaan dengan prilaku manusia 2. Memiliki teknik dalam memahami prilaku manusia pada situasi kegiatan pembelajaran ataupun situasi tertentu 3. Memiliki kemampuan dan gaya mengajar yang dapat mencapai target yang diharapkan Buku ini merupakan buku panduan praktis bagi guru dan calon guru dalam memahami ciri psikologi belajar setiap peserta didik dan kelompok belajar. Bagaimana kesulitan belajar, serta prosedur dan tekhnik mengatasi kesulitan belajar peserta didik? Buku ini akan memberikan pandangan baru bagi anda tentang dunia belajar peserta didik. Bahwa peserta didik merupakan anak-anak yang potensial, siap berkembang dan tumbuh sesuai dengan potensi peserta didik itu masing-masing. a39574/NF/DARPUSDA/2024 a39575/NF/DARPUSDA/2024 a39576/NF/DARPUSDA/2024 a40375/nf/darpusda/2024 a40374/nf/darpusda/2024 a40376/nf/darpusda/2024