Etika Bisnis Panduan Bisnis Berwawasan Lingkungan bagi Profesional Indonesia Nikodemus Hans Setiadi wijaya text Yogyakarta andi 2019 Cet.1 ind
text
regular print
xviii, 238 hlm ; 23 cm
Persaingan bisnis yang makin keras terutama di tingkat global, tidak hanya menjadikan para pelaku usaha untuk selalu waspada dan kreatif, tetatpi juga membawa dampak yang tidak menguntungkan bagi lingkungan hidup dan kemaslahatan manusia. Keinginan untuk memenangkan persaingan ini berimplikasi pada banyaknya tindakan pelaku usaha yang cenderung mengabaikan prinsip-prinsip bisnis yang baik dan etis. Akibatnya, kerusakan lingkungan makin besar dan terjadi di banyak tempat disertai dengan tindakan destruktif serta tidak bermoral lainnya termasuk suap, jual beli perizinan usaha, korupsi, dan lain sebagainya. Dengan demikian, untuk menjadikan lingkungan tetap terjaga guna mendukung kehidupan manusia, hewan, dan tumbuhan secara berkelanjutan, diperlukan prinsip-prinsip bisnis yang mengutamakan kepentingan masyarakat luas (people), kelestarian lingkungan alam (planet), dan laba untuk menjaga kelangsungan bisnis di masa mendatang (profit) Nikodemus Hans Setiadi wijaya Etika Bisnis 174.4 174.4 NIK e 978-979-29-9817-7 241003 20241003012042 INLIS000000000015143 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)