na INLIS000000000015143 20241003012042 0010-1024000086 ta 241003 g 0 ind 978-979-29-9817-7 174.4 174.4 NIK e Nikodemus Hans Setiadi wijaya Etika Bisnis : Panduan Bisnis Berwawasan Lingkungan bagi Profesional Indonesia / Nikodemus Hans Setiadi wijaya Cet.1 Yogyakarta : andi, 2019 xviii, 238 hlm ; 23 cm Etika Bisnis Persaingan bisnis yang makin keras terutama di tingkat global, tidak hanya menjadikan para pelaku usaha untuk selalu waspada dan kreatif, tetatpi juga membawa dampak yang tidak menguntungkan bagi lingkungan hidup dan kemaslahatan manusia. Keinginan untuk memenangkan persaingan ini berimplikasi pada banyaknya tindakan pelaku usaha yang cenderung mengabaikan prinsip-prinsip bisnis yang baik dan etis. Akibatnya, kerusakan lingkungan makin besar dan terjadi di banyak tempat disertai dengan tindakan destruktif serta tidak bermoral lainnya termasuk suap, jual beli perizinan usaha, korupsi, dan lain sebagainya. Dengan demikian, untuk menjadikan lingkungan tetap terjaga guna mendukung kehidupan manusia, hewan, dan tumbuhan secara berkelanjutan, diperlukan prinsip-prinsip bisnis yang mengutamakan kepentingan masyarakat luas (people), kelestarian lingkungan alam (planet), dan laba untuk menjaga kelangsungan bisnis di masa mendatang (profit) 39938/nf/darpusda/2024 39937/nf/darpusda/2024 39936/nf/darpusda/2024