01656 2200241 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008004100059020002200100082001000122084001600132100003400148245011700182250001000299260003000309300002800339650001700367520094900384990002701333990002701360990002701387INLIS00000000001514320241003012042 a0010-1024000086ta241003 g 0 ind  a978-979-29-9817-7 a174.4 a174.4 NIK e0 aNikodemus Hans Setiadi wijaya1 aEtika Bisnis :bPanduan Bisnis Berwawasan Lingkungan bagi Profesional Indonesia /cNikodemus Hans Setiadi wijaya aCet.1 aYogyakarta :bandi,c2019 axviii, 238 hlm ;c23 cm 4aEtika Bisnis aPersaingan bisnis yang makin keras terutama di tingkat global, tidak hanya menjadikan para pelaku usaha untuk selalu waspada dan kreatif, tetatpi juga membawa dampak yang tidak menguntungkan bagi lingkungan hidup dan kemaslahatan manusia. Keinginan untuk memenangkan persaingan ini berimplikasi pada banyaknya tindakan pelaku usaha yang cenderung mengabaikan prinsip-prinsip bisnis yang baik dan etis. Akibatnya, kerusakan lingkungan makin besar dan terjadi di banyak tempat disertai dengan tindakan destruktif serta tidak bermoral lainnya termasuk suap, jual beli perizinan usaha, korupsi, dan lain sebagainya. Dengan demikian, untuk menjadikan lingkungan tetap terjaga guna mendukung kehidupan manusia, hewan, dan tumbuhan secara berkelanjutan, diperlukan prinsip-prinsip bisnis yang mengutamakan kepentingan masyarakat luas (people), kelestarian lingkungan alam (planet), dan laba untuk menjaga kelangsungan bisnis di masa mendatang (profit) a39938/nf/darpusda/2024 a39937/nf/darpusda/2024 a39936/nf/darpusda/2024