02521 2200301 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008004100059020002200100082001000122084001600132100001200148245006700160250001100227260003500238300002600273650002700299650002900326700001800355700002600373520168500399990002702084990002702111990002702138990002702165990002702192INLIS00000000001513120250917020132 a0010-1024000074ta250917 0 ind  a978-623-372-375-6 a371.3 a371.3 SUR p0 aSururin1 aPendidikan Agama Islam Bagi Anak Bekebutuhan Khusus /cSururin aCet. 1 aDepok :bRajawali Press,c2022 axii, 158 Hlm ;c23 Cm 4aPendidikan Agama Islam 4aAnak Berkebutuhan Khusus0 aMutiara Citra0 aUswatun Hasanah, dkk. aSetiap Anak memiliki hak yang sama untuk mendapatkan layanan pendidikan, termasuk anak berkebutuhan khusus. Pendidikan inklusif hadir untuk merangkul setiap anak untuk belajar bersama-sama dalam keragaman kondisi siswa. Keragaman inilah yang perlu menjadi fokus bagi para pendidik untuk memberikan layanan pendidikan yang sesuai, hal ini juga berlaku pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti yang ada di sekolah merupakan harapan bersama untuk membangun bangsa yang memiliki budi pekerti yang luhur serta kepribadian dan keimanan yang kuat. Melalui buku ini, penulis harapkan pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dapat menjadi pembelajaran yang mendukung tumbuh kembang spiritual dan religiusitas anak didik sehingga mampu memiliki keyakinan yang teguh akan agamanya, kepribadian yang mulia dan resilien. Untuk mencapai tujuan tersebut, guru perlu memiliki pengetahuan dan kompetensi yang memadai untuk mendidik dengan model pendidikan yang relevan. Buku ini akan membantu para pendidik, khususnya guru Pendidikan Agama Islam untuk mengenal lebih dalam anak didik yang memiliki kebutuhan khusus. Pembaca dan pendidik juga akan terbiasa dengan proses identifikasi dan asesmen pada tahap prapembelajaran untuk memastikan kesesuaian intervensi dalam bentuk materi, strategi, serta media pembelajaran berdasarkan kebutuhan anak didik. Metode dan media pembelajaran yang ada dalam buku ini disajikan sebagai contoh praktis dan inspirasi bagi para guru, kemudian guru dapat mengadopsi serta memodifikasi strategi pembelajaran yang ada di buku ini sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anak didik masing-masing. a40622/NF/DARPUSDA/2025 a40002/NF/DARPUSDA/2024 a40003/NF/DARPUSDA/2024 a40004/NF/DARPUSDA/2024 a40623/NF/DARPUSDA/2025